Jungkir Balik Optimasi Griyasolo.com

Written By Widyawan Sigitmanto on Friday, July 17, 2009 | 2:06 AM


Catatan kali ini tentang usaha optimasi untuk web property griyasolo.com. Sudah sebulan online tapi yang pasang iklan baru hitungan jari itu pun jari di satu tangan. Hiks hiks :(



Evaluate evaluate and evaluate

Bantu mengevaluasi yach!

Kita mulai dari mana ya?
dari mana aja oke! tapi mungkin jadi kurang sistematis, tapi ga apa-apa lah.

Eemmmm.... awalnya konsep website griyasolo ini adalah website sebagai media untuk promosi properti. Orang yang hendak menjual rumah, tanah, info kontrakan dll yang berkaitan dengan property dapat menggunakan griyasolo sebagai media promosi berupa iklan baris yang disediakan secara gratis seratus persen.

Sebenarnya ide ini bukanlah sesuatu yang baru dan fresh, karena tahun-tahun lalu ide iklan baris gratis berbasis website marak sekali bak jamur di musim hujan, akunya aja yang rada telat menangkap peluang.

Lho kok gratis!??.. Ada udang dibalik bakwan (kalo yang ini uenak dong!) batu. Yup.., justru yang dijual adalah "gratis". Kira-kira kalo di mall ada kaos dibagi cuma-cuma alias gratis mau ga? yang mau cuma satu orang apa banyak? Kalo banyak berarti mallnya rame dong. Ya seperti itulah kira-kira maunya. Dengan tawaran pasang iklan gratis diharapkan kunjungan atau traffic ke website griyasolo tinggi sehingga mampu mendongkrak nilai jual iklan banner atau iklan ppc.

Dengan memakai perandai-andaian bagi-bagi kaos gratis di mall tadi, Akan sedikit peminat bila tidak diumumkan. Ya mungkin berapa orang saja, itu pun karena kebetulan ada di mall. coba bandingkan bila info hal ini diumumkan di radio-radio, tiang-tiang listrik dipasangi leaflet, di pasar dipasangi spanduk, di perempatan dipasangi baleho ukuran 5x8 meter. Berapa yang akan datang? tentu lebih banyak bukan? mungkin di sinilah kelemahan yang ada di griyasolo dan disini pula jungkir baliknya (ha ha ha ha ha).

Berikut optimasi yang telah dilakakukan untuk griyasolo? (Mohon Sharingnya)

  • add url di search engine
  • add url di web directory lokal
  • pasang link url di blog/web lain
Untuk tiga langkah ini mampu menempatkan griyasolo di halaman pertama di google dengan kata kunci tertentu, dan nilai page rank 2 (sementara, dan semoga naik terusss), no bad lah.

  • ngirim sms kepada pengiklan di koran (he he he :D)
  • Mulut ke mulut (so conventional hiks)

Dan.... tolong bantu mengoptimasi griyasolo dong!!!!...

4 komentar:

farizarema said...

salam kenal

Widyawan Sigitmanto said...

Ternyata nama griyasolo.com ini dulu pernah ada kemudian mungkin tidak diperpanjang. Kemudian aq membeli domain griyasolo.com dan wajar aja bila dalam hitungan hari pageranknya langsung 2. Mungkin ini jawaban atas pertanyaan mengapa bisa dapat page rank 2 padahal masih baru beberapa hari. Tapi mungkin jerih payahku mengoptimasi griyasolo ini berperan juga menaikkan pagerank.
Jdi.... Optimasi terusssssssssssss...


@farizarema: salam kenal balik. trims atas kunjungannya.

Anonymous said...

aku malah stress mikirin seo yg begituan..

yusuf jamhur said...

mana postingan terbarumu...sibuk ya, sampai g sempat ngurus blognya sendiri