Let’s Bind Your Blog Now!

Written By Widyawan Sigitmanto on Sunday, June 28, 2009 | 2:50 AM


ha ha ha... Provokatif sekali judulnya yach? ;)

Kata “bind” yang dimaksud dalam kalimat “Let’s bind your blog now!” Sebenarnya adalah sebuah layanan PPC lokal (Indonesia online ppc advertising network) yang bernama biindit.com. Nama biindit sendiri diambil dari kata “bind it”.

Bagi sebagian orang biindit.com tidak asing lagi karena sebelum resmi go public pada awal juni 2009 ini, biindit telah melakukan semacam uji coba system. Pada pesta blogger 2008, peserta pesta blogger memperoleh kesempatan melakukan serangkain uji coba terhadap system biindit dan pada saat yang sama secara online ratusan publisher lainnya juga ikut menguji system biindit ini. Kemudian dari bulan Juli 2008 sampai Mei 2009 Biindit dibuka untuk umum tapi terbatas atau disebut periode “Closed Beta”.

Siapa dibalik biindit.com?. Owner dari bisnis ini adalah PT. Gema Teknologi Cahaya Gemilang (CITYWEB), sebagai salah satu developer yang banyak mengelola / membangun website-website media seperti Jawa Pos dan Pikiran Rakyat Bandung.

Jika Anda sudah terbiasa dengan sistem layanan ppc sepeti adsense dan sebangsanya, maka Sebenarnya Anda juga akan terbiasa menggunakan layanan ppc ini nantinya. Biindit sedikit berbeda dengan ppc lainnya. Yuk kita lihat system yang ada di dalam biindit.

Di dalam biindit iklan yang tayang di blog/website kita akan sesuai dengan content atau dikenal dengan istilah relevantAds. Dengan system ini Anda tidak perlu khawatir akan munculnya iklan yang tidak-tidak :D (sisi publisher). Dengan system ini pula iklan dari advertiser sampai pada target yang dikehendakinya (sisi advertiser).

Biindit mengembangkan metode targeting yang dipatenkan. Yaitu DMA (Designated Marketing Area ) dan Demografis pengunjung. Hal ini akan membagi segmen market online melalui pemilahan yang logis. Gejala ini (kayak penyakit aja) akan mulai terlihat ketika Anda memasukkan/menambah blog/web anda, dimana akan ada pertanyaan seputar pengunjung blog/web Anda.

Menariknya biindit juga menerapkan system rating dan bidding. Semakin banyak advertiser yang tertarik dengan web/blog Anda maka semakin tinggi penghasilan Anda dari iklan.

Biindit juga mendukung iklan “Inline text & Video Format”. Lebih jauh tentang system yang ada di biindit baca di sini.

Satu pertanyaan yang sering dan tidak akan terlewatkan ditanyakan oleh publisher ketika ditawarin suatu layanan ppc baru. ‘Berapa payoutnya?” Di biindit, payout mulai 10.000* (*syarat dan ketentuan berlaku he he he…. Kayak iklan operator seluler ya?).

Dengan kelebihan system yang dimiliki biindit ini, wajar bila saya sigit di catatan-sigit ini merekomendasikan biindit sebagai layanan ppc local yg memonetise blog anda dan media promosi produk/jasa Anda.

Let’s bind your blog!

5 komentar:

Admin said...

Your blog have been noted by us, place your ads and get the promotion benefit ( double payout )

Joe said...

Halo lam kenal bang, saya juga ikutan nge-Bind ah. Thanks infonya..

Widyawan Sigitmanto said...

Hi Joe. Salam kenal balik. sipp, selamat berngebind ria, smoga sukses.

fitri alifah said...

selamat ya pak...wah reviewnya jadi nominasi pemenang kontes nih :)..salam kenal
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

yusuf jamhur said...

wah ada ilmu baru yang harus aku dalami ni....tararekyu master...hehhe