Belajar Membuat Aplikasi “Menyimpan No Hp Teman” dengan MS. Access

Written By Widyawan Sigitmanto on Tuesday, December 27, 2011 | 8:20 PM

Belajar MS Access. Kehilangan data no hape ato contact number  yang tersimpan di hp? mungkin sebagaian besar dari kita pernah megalaminya. Entah karena hpnya rusak, masuk ke bak mandi atau apalah. Perasaan jengkel dan menyesal jadi satu saat itu.

Untuk keperluan menyimpan data no hp sebenarnya cukup diketik di MS Excel, MS Word atau bahkan ditulis di beberapa lembar kertas sudah lebih dari cukup. Aplikasi ini hanyalah sebuah hasil dari belajar MS. Access, Berhubung bingung mau membuat aplikasi apa sebagai project maka dipilihlah yang sederhana aja, jadilah tema “Aplikasi Menyimpan No Hp Teman”.


 
Inilah hasil belajar dengan program MS Acccess, sebuah aplikasi menyimpan no hp teman. Belum sempurna tapi ya lumayan lah bagi seorang pemula hehehehe… :D

Silahkan teman-teman download hasilnya disini. Teman-teman akan diminta memasukkan password ketika mengekstraknya, tenang…. Masukin aja “cakwied.com” (tanpa tanda kutip) sebagai passwordnya.
 
Selain itu sebenarnya ane mau nanya, masih berkaitan dengan ms access. Gimana caranya supaya file hasil dari ms access dapat langsung berjalan tanpa harus masuk ke ms accessnya ketika kita doble klik filenya, jadi ketika filenya diklik… langsung ke menu utama/switchboard yang kita bikin. Mohon pencerahannya dari master ms access, Trims sebelumnya.

1 komentar:

said...

Coba ke menu FIle > Option > Current Database > Display Form
Pilih Form: Aplikasi No HP