SHAMELA 2

Written By Widyawan Sigitmanto on Saturday, March 17, 2007 | 4:57 PM

Sebenarnya aq rada bimbang untuk nulis yang satu ini, soalnya ini cuma info aja. informasi yg sebenarnya aku tujukan buat teman-teman di pondok shabran atau yang di UMS. awalnya mo di post di GB (Guest Book) nya pondokshabran tapi sedikit promosi blog kan ga apa-apa he.. he... he.... :-D.
infonya cuma; (smoga ga basi) aku baru menemukan program SHAMELA 2 nama aslinya "Al-Maktabah a-Syamilah". SHAMELA ini program untuk membaca kitab-kitab, atau program yang berisi beberapa kitab kuning, tepatnya 1800 kitab ada di dalamnya, WOW!. kitab-kitab yang ada di lamnya antara lain : Di bidang tafsir (52 kitab) meliputi Tafsir Thabari, Ibnu Katsir, Al-Baghawi, Al-Alusi, Al-Bahr, Fathul Qadir, Ad-Durrul Mantsur, Jalalain, Al-Khazin, Az-Zamakhsyari dll. Dalam bidang Ulumul Qur'an (43 kitab), meliputi I'rabul Qur'an, Asbabu Nuzulil Qur'an, Al-Itqan, Misykatul anwar, Fadlailul Qur'an, Majazul Qur'an, Lubabun Nuzul, At-Tibyan, Asbabun Nuzul dll dan beberapa katagori kitab lainnya.
langsung aja dech..., buat teman2 yang berminat dapat mengunduhnya di pesantrenvirtual atau langsung ke web aslinya di almeshkat. klo bingung cara install program atau komputer XP anda ga arabic anable, bisa baca langsung aja infonya di pesantrenvirtual smoga bermanfaat, met membaca.